PBI Akan Kirim 6 Peboling Putri ke Las Vegas

By Nugyasa Laksamana - Senin, 20 November 2017 | 18:33 WIB
Dua atlet boling putri Indonesia, Novie Phang (kiri) dan Tannya Roumimper.
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Dua atlet boling putri Indonesia, Novie Phang (kiri) dan Tannya Roumimper.

Persatuan Boling Indonesia (PBI) akan memberangkatkan enam atlet putri untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Boling 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Keenam atlet tersebut adalah Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso, Putty Insavilla Armein, Nadia Pramanik, Novie Phang, dan Aldila Indryati.

Kejuaraan dunia boling yang digelar di Las Vegas tersebut akan dimulai pada 24 November hingga 4 Desember 2017. Jika tidak aral melintang, para atlet boling putri akan berangkat dari Jakarta menuju AS pada Selasa (21/11/2017) pagi.

"Kejuaraan Dunia di Las Vegas ini menjadi tolok ukur buat kami menjelang Asian Games 2018," kata Tannya kepada para awak media, di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Baca juga:

"Negara-negara yang ikut Asian Games juga akan berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia di Las Vegas. Jadi bagus sekali untuk mengukur kemampuan," ucap atlet yang meraih medali emas pada SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu.

Kejuaraan dunia boling di Las Vegas sebenarnya juga mempertandingkan bagian putra. Namun, PBI tidak mengirimkan atlet putranya karena seleksi Kejuaraan Dunia Zona Asia terbentur dengan agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Seleksi Kejuaraan Dunia Zona Asia digelar September 2016 di Hong Kong. Pada saat yang bersamaan, para atlet putra sedang mewakili daerahnya masing-masing dalam ajang PON.

PBI pun terpaksa hanya mengirimkan atlet putri lapis kedua untuk seleksi Kejuaraan Dunia Zona Asia. Menurut pihak PBI, Kejuaraan Dunia di Las Vegas menghabiskan biaya akomodasi mencapai Rp 880 juta.

Setelah dari Las Vegas, para atlet boling rencananya akan dilibatkan dalam kejuaraan di Penang, Malaysia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X