Musim Depan, Sean Gelael Resmi Membalap untuk Prema

By Arief Kurniawan - Senin, 20 November 2017 | 19:02 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, telah menjalani empat sesi FP1 bersama tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso.
JAGONYA AYAM
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, telah menjalani empat sesi FP1 bersama tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso.

 Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mendapat kepercayaan besar pada tahun ketiganya di Formula 2 (F2). Sean bakal dikontrak oleh tim papan atas F2, Prema.

Premai akan menjadi tim ketiga bagi pebalap berusia 21 tahun itu pada ajang F2, setelah Campos (2016) dan Arden (2017).

Menariknya, ketiga tim bermarkas di tiga negara berbeda. Campos di Spanyol, Arden di Inggris, dan Prema di Italia.

"Saya bangga kami mengontrak Sean Gelael. Pengalaman dia di banyak kejuaraan balap mobil sungguh bernilai tinggi. Dan itu bakal menjadi aset berharga kami musim depan karena F2 memakai regulasi baru," ujar Rene Rosin, Team Principal Prema.

Baca juga:

Regulasi baru F2 musim depan adalah memakai mesin turbo dan berperanti pengaman halo.

Rosin lantas menambahkan bahwa timnya pernah memakai pebalap berpengalaman (2016) dan rookie (2017). Berdasarkan pengalaman itulah, Rosin meyakini bakal menuai kesuksesan serupa bersama Sean pada musim depan.

Sementara itu, Sean mengaku senang dengan kesempatan yang didapat bersama Prema. Menurut dia, membalap untuk Prema bakal menjadi pengalaman bagus dalam perjalanan karier balapnya.

"Membela tim dengan pengalaman sehebat Prema adalah kesempatan emas bagi setiap pebalap, termasuk saya. Saya tak sabar ingin langsung melakukan tes bersama mereka di Abu Dhabi, untuk kemudian mencari hasil-hasil bagus di musim depan," ujar Sean.

Sejak ambil bagian pada ajang F2 di musim 2016, Prema langsung menjadi tim yang mendominasi kejuaraan ini. Mereka memenangi semua gelar, baik dari sisi pebalap maupun tim.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X