Pemain Keturunan Filipina di CLS Knights

By TB Kumara - Rabu, 22 November 2017 | 06:25 WIB
Manajer CLS Knights Indonesia, Cristopher Tanuwidjaja (tengah) berbincang dengan Ebrahim 'Biboy' Enguio Lopes (kanan) sebelum pertandingan di GOR Kertajaya, Sabtu (18/11/2017).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Manajer CLS Knights Indonesia, Cristopher Tanuwidjaja (tengah) berbincang dengan Ebrahim 'Biboy' Enguio Lopes (kanan) sebelum pertandingan di GOR Kertajaya, Sabtu (18/11/2017).

CLS Knights Indonesia tidak main-main dalam mengikuti ASEAN Basketball League (ABL) 2017. Tim basket asal Surabaya ini menambah amunisi baru Ebrahim “Biboy” Enguio Lopez.

Media relationship CLS, Dana Purba mengatakan Sebelumnya Ebrahim 'Biboy' Enguio Lopes sempat terpilih dalam draft pemain Liga Filipina (PBA) bersama Blacwater Elite. Namun pada akhirnya memilih untuk bermain dengan CLS Knights di ajang ABL 2017.

"Biboy lebih memilih CLS Knights daripada main di liga Filipina. CLS akan semakin kuat dengan masuknya dia," ujar Dana.

(Baca Juga: Hasil Drawing Piala AFF U-18 2018, Indonesia Masuk Grup Neraka)

Dana Purba melanjutkan hingga saat ini, manajemen CLS sudah melengkapi berbagai dokumen yang menunjukkan keabsahannya sebagai pemain dengan status lokal.

Namun, kita masih menunggu keputusan ABL apakah akan mengizinkan Biboy bergabung sebagai pemain berkebangsaan Indonesia.

"Saat ini kita masih menunggu jawaban dari pihak ABL, apakah Biboy masuk kategori pemain lokal atau heritage seperti frederick lee jones," kata Dana.

(Baca Juga: Marcos Flores Unggah Kata-kata Menyentuh Usai Tinggalkan Bali United)

Seperti diketahui, pemain keturunan Filipina itu dua kali membela timnas basket Indonesia di SEA Games.

Ebrahim Biboy secara resmi diperkenalkan ke penonton yang hadir di GOR Kertajaya sebagai skuad terbaru CLS Knights Indonesia, Sabtu (18/11/2017) lalu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X