Sri Mulyani Puas dengan Perkembangan Renovasi GBK untuk Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 23 November 2017 | 16:41 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua dari kanan) mengunjungi venue GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (23/11/2017)
KEMENPORA
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua dari kanan) mengunjungi venue GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (23/11/2017)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjamin bahwa biaya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang sudah dialokasikan dalam APBN 2018.

Sri bersama Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir melakukan kunjungan ke kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (23/11/2017) sekitar 1,5 jam.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPK GBK Gatot Tetuko.

Menurut Sri, kunjungan ke GBK merupakan lanjutan dari sidang kabinet terakhir yang membahas sejauh mana persiapan Asian Games 2018, terutama berkaitan dengan infrastruktur.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga Ketua Pengarah Asian Games pernah menyatakan bahwa khusus untuk pembangunan infrastruktur di Jakarta-Palembang, pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 30 triliun.

"Ya, dalam sidang kabinet terakhir, dibahas soal penggunaan anggaran di 2017. Sudah sejauh mana sarana dan prasarana yang sudah dibangun dari alokasi pendanaan tahun ini," kata Sri.

"Setelah melihat ini, saya benar-benar puas melihat transformasi di warisan sejarah ini. Ada kombinasi antara warisan 1962 dengan tenologi terkini. Dengan melihat perubahan ini, saya yakin masyarakat akan bangga atas renovasi yang telah terjadi," ucap Sri.

Sri mengaku senang karena penggunaan anggaran negara dari pajak masyarakat sudah digunakan dalam proses pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Pendanaan Inasgoc sebagai penyelenggara Asian Games 2018 sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018. Jadi, tidak perlu dikhawatirkan. Semua dana sudah teralokasikan sesuai kebutuhan," tutur Sri.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X