Max Verstappen Penasaran Ingin Coba Motor MotoGP

By Samsul Ngarifin - Kamis, 23 November 2017 | 22:08 WIB
Dua pebalap Red Racing, Max Verstappen (memakai topi) dan Daniel Ricciardo, berpose di markas NASA, Kamis (19/10/2017).
RED BULL RACING
Dua pebalap Red Racing, Max Verstappen (memakai topi) dan Daniel Ricciardo, berpose di markas NASA, Kamis (19/10/2017).

Pebalap Formula 1 asal Belanda, Max Verstappen, penasaran ingin mencoba motor MotoGP setelah mengetahui bahwa balapan kelas premier ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

"Saya ingin mencoba MotoGP. Saat saya berusia delapan tahun, saya terbiasa mengikuti balapan motor dan mobil," kata Max Verstappen seperti dikutip JUARA dari Motorsport, Kamis (23/11/2017).

Pebalap berusia 20 tahun ini mengakui bahwa MotoGP memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan balapan F1.

Namun, hal itu tidak menyurutkan minat Verstapen untuk menncoba motor MotoGP di lintasan.

"Tentu MotoGP jauh lebih berbahaya jika dibandingkan dengan F1, tapi saya tetap ingin mencobanya. Saya ingin merasakan sensasi ketika lutut hampir menyentuh aspal saat menikung," ujar Verstappen.

Sebagai pebalap F1 yang kadang memiliki jadwal balapan yang berdekatan dengan MotoGP, Verstappen mengakui jika dia jarang menonton balapan MotoGP.

Menurut Verstappen, balapan MotoGP merupakan sesuatu yang sangat seru saat ditonton.

Ajang MotoGP musim 2017 sudah berakhir dengan balapan GP Valencia, Minggu (12/11/2017), yang juga merupakan seri penutup.

Namun ajang balapan F1 masih menyisakan satu seri tersisa, yakni GP Abu Dhabi yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, 24-27 November 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X