Boling Indonesia antara Uji Kekuatan di Las Vegas dan Masalah Lintasan

By Yakub Pryatama - Rabu, 29 November 2017 | 12:57 WIB
Pasangan peboling Indonesia,  Tanya Roumimpier (tengah-kiri) dan Sharon Liman Santoso (tengah-kanan), berhasil persembahkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur 2017, Senin (21/8/2017)
TWITTER.COM/KualaLumpur2017
Pasangan peboling Indonesia, Tanya Roumimpier (tengah-kiri) dan Sharon Liman Santoso (tengah-kanan), berhasil persembahkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur 2017, Senin (21/8/2017)

Boling merupakan salah satu cabang yang paling getol mempersiapkan atletnya menuju Asian Games (AG) 2018. 

Tannya Roumimper dkk terus menjalani latihan setelah pembubaran Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Oktober lalu. 

Para atlet mengasah kemampuan di lintasan boling Jaya Ancol Center, Ancol, Jakarta.

Boling yang termasuk cabang prioritas memang tak mau hanya numpang lewat di AG.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Suryo Sulisto, tim boling Indonesia memiliki potensi luar biasa untuk berbicara banyak di AG nanti.

"Kami sudah mempersiapkan program try out di luar negeri hingga tahun depan," tutur Suryo, saat ditemui di sela-sela konferensi pers mengenai pelatnas boling di Jakarta, Senin (20/11/2017). 

Rencananya, tim boling akan mengirimkan tim putri ke Las Vegas, AS, untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Boling 2017 yang diselenggarakan 24 November-4 Desember. 

Tim putri yang terdiri dari Tannya Roumimper, Sharon Limansantoso, Putty Insavilla Armein, Nadia Pramanik, Novie Phang, dan Aldila Indryati, sudah dipersiapkan guna mengikuti ajang paling bergengsi di cabang boling tersebut. 

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan tim boling putra yang terpaksa tak bisa ikut ke Las Vegas karena tak mengikuti babak kualifikasi yang diadakan tahun lalu akibat masih bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.821


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X