Indonesia Bisa Punya Sirkuit MotoGP di Palembang pada 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 November 2017 | 22:33 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri acara peluncuran hitung mundur Asian Games2018, di Benteng Kuto Besak, Jumat (18/8/2017).
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri acara peluncuran hitung mundur Asian Games2018, di Benteng Kuto Besak, Jumat (18/8/2017).

 Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin yakin Indonesia akan memiliki sirkuit MotoGP baru di Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, pada 2019.

Hal ini disampaikan Alex saat menghadiri acara Asian Games Media Forum (AGMF) di Jakarta dan Palembang.

"Saat ini master plan sudah selesai, yang merancang desain sirkuitnya Herman Tilke," tutur Alex.

"Saya juga sudah beberapa kali bertemu Dorna (operator MotoGP) dan mereka juga memberi respons yang positif. Doakan saja, kami bisa menyelesaikannya pada 2019," kata Alex lagi.

Baca juga:

Sebelumnya, Alex mengatakan bahwa sudah ada setidaknya tiga calon investor yang siap menanamkan modal untuk mendukung pembangunan sirkuit di atas lahan seluas 120 hektar tersebut.

Jika berjalan sesuai lancar, Januari tahun depan proses pembangunan sirkuit di Jakabaring bisa dimulai.

Mimpi Indonesia, khususnya Palembang, Sumsel, untuk memiliki sirkuit MotoGP secara perlahan mulai menemukan titik cerah.

Selain telah melakukan pembicaraan dengan Tilke, keinginan Palembang tersebut juga sudah mendapat lampu hijau dari kubu Dorna.

JSC berniat membangun sirkuit MotoGP dengan panjang lintasan mencapai 4,31 kilometer (km).

Adapun, panjang ideal sebuah lintasan balap menurut MotoGP ialah 4,27 km.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X