Valentino Rossi: Johann Zarco Mirip Max Verstappen

By Ignatius Wijayatmo - Sabtu, 2 Desember 2017 | 17:02 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).

Keagresifan gaya membalap Johann Zarco kembali menuai komentar. Setelah juara dunia MotoGP 2017 Marc Marquez yang mengaku mewaspadai Zarco, kali ini giliran Valentino Rossi yang buka suara.

Rossi, 38 tahun, menilai sosok Zarco sangat mirip dengan pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Red Bull Racing, Max Verstappen.

"Zarco itu seperti Verstappen," ucap Rossi yang dilansir dari GPOne.

"Tak satu pun dari mereka yang pernah mengerem. Anda harus pindah ke samping karena jika tidak, berbahaya, lalu Anda berdua bisa berakhir dengan keluar dari lintasan," kata pebalap berjulukan The Doctor itu lagi.

Baca juga:

Musim lalu, Zarco resmi memulai perjalanan kariernya sebagai pebalap kelas premier. Dia menjadi pebalap musim pertama alias rookie untuk tim Monster Yamaha Tech3.

Zarco kemudian menyelesaikan musim balap MotoGP 2017 dengan menempati peringkat ke-6. Tak hanya itu, pebalap asal Prancis ini juga berhasil meraih penghargaan invidiual "Rookie of the Year" dan merengkuh titel kampiun untuk pebalap tim satelit.

Namun begitu, bukan berarti prestasi Zarco yang mentereng tersebut bersih dari kritik. Sebaliknya, pebalap berusia 27 tahun itu kerap mendapat kritik pedas dari rider-rider lain, termasuk Jorge Lorenzo (Ducati) dan Rossi.

Lorenzo mengeluhkan gaya membalap Zarco yang agresif pada GP Jepang, sementara Rossi mengritisi penampilan Zarco pada GP Australia.

Kendati sudah beberapa kali menerima kritikan, sejauh ini gaya balap Zarco masih tetap sama. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Rossi melakukan pendekatan berbeda saat membalap.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X