Tim Putri Juara 3x3 Asia Challenge 2017 Setelah Kalahkan Malaysia

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 2 Desember 2017 | 19:21 WIB
Tim basket 3x3 putri Indonesia berhasil menjadi juara pada test event bertajuk Asia Challenge 2017 di Center Court, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Tim basket 3x3 putri Indonesia berhasil menjadi juara pada test event bertajuk Asia Challenge 2017 di Center Court, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Gelar juara 3x3 Asia Challenge 2017 berhasil diraih oleh tim nasional (timnas) basket 3x3 putri Indonesia. Skuat Merah Putih menjadi kampiun test event Asian Games 2018 tersebut setelah mengalahkan Malaysia, 13-12, pada laga final.

Indonesia tampil menggebrak pada awal pertandingan yang berlangsung di Center Court, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Tim yang diperkuat Agustin Elya Gradita Retong, Lea Elvensia Kahol, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, dan Jovita Elizabeth itu mampu unggul 5-0.

Lima angka beruntun yang dicetak Indonesia tak terlepas dari kontribusi Dita dan Lea.

Baca juga:

Tertinggal 0-5 tak lantas membuat Malaysia patah semangat. Sebaliknya, skuat Negeri Jiran tampil lebih agresif dan mulai mengejar perolehan angka Indonesia.

Upaya keras dari Malaysia membuahkan hasil. Perlahan mereka mampu membuat skor laga menjadi imbang 12-12.

Pertandingan pun semakin menarik karena kedua tim tampil ngotot untuk mencetak poin. Akan tetapi, Indonesia tampil lebih baik.

Lea berhasil mencetak angka krusial dan membawa timnya unggul 13-12. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Timnas putri Indonesia pun keluar sebagai juara 3x3 Asia Challenge 2017.

Sementara itu, peringkat ketiga diraih oleh Thailand setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 21-16.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X