Ini Catatan Rekornas yang Dipecahkan Eki Febri pada Kejuaraan Nasional Atletik

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 8 Desember 2017 | 20:12 WIB
Atlet tolak peluru nasional, Eki Febri Ekawati, berpose seusai menjalani perlombaan pada Kejuaraan Nasional Atletik 2017, di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Atlet tolak peluru nasional, Eki Febri Ekawati, berpose seusai menjalani perlombaan pada Kejuaraan Nasional Atletik 2017, di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Atlet tolak peluru putri Jawa Barat, Eki Febri Ekawati, memecahkan rekor nasional pada Kejuaraan Nasional Atletik 2017, di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur.

Pada lomba final tolak peluru yang digelar Jumat (8/12/2017), Eki sukses mencatatkan lemparan sejauh 15,60 meter.

Catatan tersebut sekaligus menggantikan rekor nasional 15,54 meter yang sebelumnya ditorehkan Eki pada ajang Asia Grand Prix 2017 di Jinhua, China (24 April 2017).

"Sebenarnya pada pertandingan ini Harry Marra (konsultan PB PASI asal Amerika Serikat) meminta saya untuk memperbaiki teknik dulu," kata Eki saat ditemui seusai perlombaan.

"Namun, nggak disangka pecah rekor. Padahal niatnya untuk kejurnas ini cuma mau memperbaiki teknik," ujar atlet 25 tahun itu.

Pada perlombaan ini, Eki mengalahkan I Dewa Ayu Ita (Nusa Tenggara Barat, 13,25 meter), Peryani (Jawa Tengah, 11,94 meter), Suparniati (Riau, 10,30 meter), dan Ade Irmayanti (Kalimantan Tengah, 8,55 meter).

"Pada pertandingan ini saya merasa lepas saja, nggak ada beban sama sekali. Dinikmati saja," ucap Eki.

"Padahal selama ini masih agak kurang enak tekniknya. Tembus lemparan 15 meter itu agak susah."

Eki dikenal sebagai salah satu atlet atletik nasional berprestasi karena keberhasilannya meraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X