Emilia Nova: Saya Harus Perbanyak Ikuti Try Out Jelang Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 8 Desember 2017 | 23:41 WIB
Emilia Nova saat berkompetisi di cabang olahraga atletik nomor sapta lomba putri SEA Games, pada Jumat (25/8/2017).
HERKA YANIS P/BOLASPORT.COM
Emilia Nova saat berkompetisi di cabang olahraga atletik nomor sapta lomba putri SEA Games, pada Jumat (25/8/2017).

Pelari 100 meter gawang putri nasional, Emilia Nova, berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sejumlah uji coba (try out) demi mematangkan diri jelang Asian Games 2018.

Hal itu sejalan dengan arahan konsultan pelatih Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) asal Amerika Serikat, Harry Marra.

"Harry Marra sih meminta saya untuk perbanyak ikut try out," kata Emilia kepada Bolasport.com di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

"Try out-nya juga minimal harus tingkat Asia, atau kalau memang bisa ikut kejuaraan di Eropa ya lebih bagus. Soalnya kami kan bakal bersaing pada ajang sekelas Asian Games," tutur perempuan 22 tahun itu.

Emilia mengakui masih banyak yang perlu diperbaiki dari kemampuannya, salah satunya aspek kecepatan (speed).

Pada Asian Games 2018, Emilia rencananya tak cuma turun di nomor lomba lari 100 meter gawang, tetapi juga sapta lomba.

Pada nomor sapta lomba, ia pernah meraih medali perak SEA Games Kuala Lumpur 2017.

"Selain soal speed, saya juga diminta Harry Marra untuk mengasah motorik dengan bermain basket atau tenis. Soalnya motorik itu sangat penting, khususnya untuk nomor sapta lomba," ujar Emilia.

Emilia termasuk salah satu atlet nasional yang ikut Kejuaraan Nasional Atletik 2017 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta.

Dalam ajang tersebut, Emilia meraih medali emas pada nomor lari 100 meter gawang, serta 4x100 meter estafet bersama Dedeh Erawati, Yuliana, dan Jeany Nuraini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X