Jadi Pemain Panutan Salah Satu Alasan Hendra Setiawan Dipanggil Lagi ke Pelatnas

By Yakub Pryatama - Senin, 11 Desember 2017 | 19:52 WIB
Dari kiri ke kanan, Hendra Setiawan, Herry Iman Pierngadi, dan Candra Wijaya berpose di sela konferensi pers Yonex Sunrise Doubles Special Championship di fX, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).
ISTIMEWA
Dari kiri ke kanan, Hendra Setiawan, Herry Iman Pierngadi, dan Candra Wijaya berpose di sela konferensi pers Yonex Sunrise Doubles Special Championship di fX, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Pebulu tangkis ganda putra nasional, Hendra Setiawan, akan kembali ke pelatnas Cipayung, Jakarta dengan status sebagai pemain magang.

Hendra kembali ke pelatnas setelah keluar sebagai juara pada Kejuaraan Nasional PBSI 2017, 2 Desember lalu.

"Keputusan Hendra ke pelatnas seusai ketentuan PBSI yang menyatakan bahwa juara kejurnas akan kembali ke pelatnas dengan status magang. Tidak ada batas waktu sampai kapan karena saya ingin Hendra kembali ke pelatnas," kata pelatih nasional ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Menurut Herry, kehadiran Hendra sangat dibutuhkan oleh tim ganda putra karena belum ada pelapis yang bisa mengimbangi dominasi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Dengan masuknya Hendra kembali ke pelatnas, PBSI tentu banyak diuntungkan. Selain menjadi pelapis yang pas untuk Marcus/Kevin, Hendra merupakan pemain senior yang dihormati para pemain muda," ujar Herry.

"Hendra salah satu atlet yang jadi panutan. Marcus/Kevin yang sekarang ranking satu dunia pun tetap menghormati Ahsan maupun Hendra," ucap Herry.

Namun, Herry belum memutuskan siapa yang akan menjadi pasangan tetap Hendra.

"Sebenarnya Hendra/Ahsan itu sudah klop, tetapi saya harus mencoba pasangan yang pas. Tujuan saya ingin Hendra mampu menarik pemain muda," aku Herry.

Rencananya, Herry akan mencoba terobosan baru dengan memasangkan Hendra dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Ahsan akan diduetkan dengan Angga Pratama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X