Rahasia Rossi Masih Bisa Bersaing di MotoGP meski Sudah Berusia 38 Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 Desember 2017 | 14:34 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah berusia 38 tahun. Namun, dia masih mampu bersaing dengan pebalap-pebalap yang jauh lebih muda darinya.

Beberapa tahun terakhir, Rossi bahkan masih mampu bersaing memperebutkan gelar juara dunia yang hampir dia raih dua tahun lalu.

Salah satu teman dekat Rossi, Alberto Tebaldi, mengungkapkan rahasia Rossi bisa bertahan lama di MotoGP karena Valentino Rossi banyak menghabiskan waktu dengan berlatih bersama murid-muridnya.

Valentino Rossi memang punya fasilitas tersendiri untuk melakukan berbagai aktifitas yang menunjang tidak hanya karier balapannya tetapi juga pengembangan pebalap-pebalap muda binaanya.

Motoranch seluas 198 hektar yang terletak di Tavullia, Italia menjadi arena bagi Rossi untuk melampiaskan gairah dengan motornya.

Rossi pun mengakui kalau salah satu rahasianya bisa bertahan lama di MotoGP adalah berkat adanya ranch miliknya tersebut.

"Ranch bagi saya adalah tempat yang penting. Di sana tempat untuk berbagi pengalaman dan melakukan hal yang saya senangi," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Corriere Della Sera.

"Terkadang saya berpikir bahwa dengan adanya ranch ini telah memperpanjang karier saya," ujar Rossi.

Sang pebalap kini akan mengevaluasi peluangnya untuk bisa bersaing bersama pebalap top lain di MotoGP.

Setelah musim yang mengecewakan, Rossi akan menilai penampilan dan potensi motornya musim ini untuk membuat keputusan soal kelanjutan kariernya di MotoGP.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : corriere.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X