Gara-gara Sponsor, Lin Dan Sempat Tidak Boleh Bertanding pada Laga Perdana Liga Bulu Tangkis China

By Delia Mustikasari - Sabtu, 23 Desember 2017 | 18:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengambil handuk saat jeda pertandingan perempat final Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (24/9/ 2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengambil handuk saat jeda pertandingan perempat final Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (24/9/ 2017).

Lin Dan nyaris gagal tampil pada Liga Super Bulu Tangkis China 2017-2018 yang merupakan turnamen antar klub Negeri Tirai Bambu karena masalah sponsor.

Dalam turnamen bertajuk China Super League itu, Lin Dan yang memperkuat klub Qingdao Renzhou dilarang memasuki lapangan saat menjalani laga perdana melawan Huang Yuxiang (Zhejiang Jingti), Rabu (20/12/2017).

Saat itu, pemain berusia 34 tahun tersebut membawa tas raket bulu tangkis berlogo Yonex yang tidak diizinkan oleh sponsor utama liga yakni Li Ning.

Seperti dilansir Bolasport.com dari Badmintonplanet, setelah melakukan negosiasi, Lin Dan diizinkan bermain.

Namun, siaran langsung pertandingan skhirnya dinon-aktifkan.

Dalam laga tersebut, Qingdao menang 4-1 atas Zhejiang.

Namun, komite disiplin menjatuhkan denda kepada Qingdao sebesar 12.000 Yuan dan memberi peringatan kepada tim tersebut.

Bagi Lin Dan, ini bukan kali pertama dia bermasalah dengan sponsor pada liga super China.

Peraih dua medali emas Olimpiade ini pernah mengalami persoalan serupa pada 2015 karena konflik antara sponsor pribadinya (Yonex) dengan Victor yang saat itu menjadi sponsor utama liga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X