Maria Sharapova Kritik Kebijakan ITF

By Susi Lestari - Minggu, 24 Desember 2017 | 21:24 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Christina Mchale (Amerika Serikat) pada babak kesatu turnamen Italia Terbuka di Foro Italico, Roma, Senin (15/5/2017). Sharapova menang dengan skor 6-4, 6-2.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Petenis Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Christina Mchale (Amerika Serikat) pada babak kesatu turnamen Italia Terbuka di Foro Italico, Roma, Senin (15/5/2017). Sharapova menang dengan skor 6-4, 6-2.

Kritik serius kembali dilayangkan petenis asal Rusia, Maria Sharapova, kepada Federasi Tenis Internasional (International Tennis Federation/ITF). 

Menurut Sharapova, ITF gagal melibatkan para pemain dalam pengambilan keputusan terkait kebijakan yang dibuat organisasi tertinggi olahraga tenis tersebut.

Sharapova melakukan comeback ke dunia yang membesarkan namanya pada April 2017, setelah menjalani masa hukuman selama 15 bulan karena terbukti menggunakan doping.

Setelah kembali aktif bermain, Sharapova menyakini bahwa para petenis tidak dilibatkan dalam setiap keputusan ITF, termasuk dalam hal perubahan regulasi pertandingan.

"Kepentingan tenis terus bertambah besar dan memang benar demikian. Akan tetapi, pemain tidak terlibat dalam percakapan terkait perubahan," kata Sharapova dikutip dari Express.

Baca juga:

Petenis berusia 31 tahun itu lalu menceritakan bagaimana dia mengetahui perkembangan terbaru dari setiap perubahan yang terjadi pada cabang olahraga tenis.

"Saya belajar tentang banyak hal melalui internet atau media online," ucap Sharapova dengan nada satir.

Selama absen dari aktifitas di lapangan, petenis yang akrab disapa Masha itu kerap membuat catatan untuk menghabiskan waktu.

"Saya terkadang tidak merasa enak saat tidak bermain. Hal itu membuat saya terkadang menulis di buku harian saya," kata Sharapova.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X