Dorong Sosialisasi Asian Para Games 2018, Inapgoc Gelar Lomba Foto dan Workshop

By Fitri Asrianggi - Rabu, 27 Desember 2017 | 17:20 WIB
Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Inapgoc saat berbicara dalam konferensi pers Run for Difable 2017 yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Minggu (3/12/2017) waktu WIB.
WISNU NOVA/BOLASPORT.COM
Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Inapgoc saat berbicara dalam konferensi pers Run for Difable 2017 yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Minggu (3/12/2017) waktu WIB.

Sosialisasi dan edukasi mengenai Asian Para Games 2018 terus dilakukan oleh Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc).

Hal itu bertujuan agar masyarakat semakin banyak mengetahui tentang Asian Para Games 2018 dan mendukung perjuangan para atlet penyandang disabilitas pada 6-13 Oktober tahun depan.

Salah satu cara yang dilakukan adalah membuat masyarakat mengenal keseharian para penyandang disabilitas yang terekam dalam bidikan foto melalui lomba foto dan workshop fotografi yang bertajuk "Asian Para Games 2018 - Photo Challenge, Workshop and Gallery".

Semangat Asian Para Games 2018 yang mengusung tema " Inspiring Spirit and Energy of Asia", diturunkan dalam tema lomba dan workshop "Bidikan Spirit Asia Para Games" atau disingkat "BISA".

Tema ini dan seluruh implementasi diharapkan dapat menimbulkan inspirasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat bahwa penyandang disabilitas memiliki keampuan dan prestasi yang sangat patut dibanggakan dan semangat yang dapat kita semua contoh.

Baca juga:

Wakil Ketua Umum Inapgoc Sylviana Murni, mengatakan sosialisasi dan edukasi yang Inapgoc lakukan bisa diimplemantasikan dalam berbagi bentuk acara.

"Sosialisasi dan edukasi yang Inapgoc lakukan untuk Asia Para Games 2018 diimplementasikan dalam berbagai bentuk acara," ujarnya.

"Awal Desember yang lalu kami sempat adakan Run for Difabel, sekaligus untuk menyemarakkan Hari Disabilitas Internasional, kemudian ada juga sosialisasi di 16 kota besar yang melibatkan atlet dan komunitas, selanjutnya sosialisasi bersama lima kantor walikota DKI Jakarta yang melibatkan sekolah umum dan SLB di Jakarta, dan saat ini bentuk lomba foto dan workshop."

"Kami sengaja mengemas cara berkomunikasi kami dalam beragam bentuk acara dan kreativitas agar masyarakat lebih mudah dan tertarik untuk menerima informasi yang kami ingin sampaikan."


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X