Tim Tech 3 Masih Tunggu Kepastian Masa Depan dari Yamaha

By Samsul Ngarifin - Rabu, 27 Desember 2017 | 17:47 WIB
Tim Yamaha Tech 3 untuk MotoGP 2017.
MOTOGPF1STORE.COM
Tim Yamaha Tech 3 untuk MotoGP 2017.

Tim satelit MotoGP, Tech 3, masih menanti kepastian dari kubu Yamaha terkait masa depan kerja sama mereka. Saat ini, durasi kontrak antara kedua pihak tersebut hanya sampai akhir musim 2018.

Kerjasama Tech 3 dengan Yamaha terjalin sejak 1999, tepatnya saat Tech 3 masih turun pada kelas 250cc. Pada 2001, Tech 3 kemudian pindah ke kelas premier atau 500cc bersama Yamaha dan mendapatkan motor YZR500.

Kontrak Yamaha dengan Tech 3 akan berakhir pada akhir musim depan, namun, hingga saat ini Yamaha masih belum memberikan keputusan terkait masa depan bersama Tech 3.

Bos Tech 3, Herve Poncharal, mengaku akan menunggu penawaran dari Yamaha untuk mengambil keputusan.

Baca juga:

"Saya akan mendengarkan apa tawaran mereka dan bagaimana mereka ingin melihat persetujuaan dengan kami," kata Herve Poncharal yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

Jika Tech 3 puas dengan penawaran Yamaha, mereka akan menandatangani perpanjangan kerjasama. Namun, andai tawaran Yamaha kurang memuaskan, Tech 3 bisa mempertimbangkan untuk menghentikan kerjasama yang sudah terjalin 19 tahun.

"Jika kami puas dengan tawaranan mereka, kami akan menandatangani. Jika kami tidak senang, kami akan melanjutkan negosiasi dan membuka mata kami dan mendengarkan hal luar tentang apa yg sedang terjadi di dunia," ujar Poncharal.

Tidak seperti pabrikan lain seperti Honda atau Ducati, Yamaha hanya memiliki empat motor di lintasan, dua di antaranya dari Yamaha Tech 3.

Pada MotoGP 2017, pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mampu menunjukkan performa impresif setelah tiga kali naik podium.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X