Korea Juara Piala Sudirman 2017 Jadi Momen Terbaik BWF Tahun Ini

By Any Hidayati - Rabu, 27 Desember 2017 | 20:52 WIB
Timnas Bulu Tangkis Korea Selatan berpose setelah menjuarai Piala Sudirman 2017. Korea mengalahkan China 3-2 pada babak final di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).
BADMINTON INDONESIA
Timnas Bulu Tangkis Korea Selatan berpose setelah menjuarai Piala Sudirman 2017. Korea mengalahkan China 3-2 pada babak final di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).

Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) menjadikan keberhasilan Korea Selatan menjuarai Piala Sudirman 2017 sebagai momen terbaik sepanjang tahun ini.

Skuat Korea sukses mengangkat Piala Sudirman 2017 setelah mengalahkan China, 3-2, pada laga final. Kemenangan itu sekaligus memutus dominasi China dalam enam penyelenggaraan Piala Sudirman terakhir.

"Sebelum meninggalkan Korea saya tidak berpikir bahwa kami akan menang. Mungkin peringkat ketiga jadi hasil terbaik," ujar Lee So-hee yang dikutip dari Badminton Unlimited.

Lee wajar bersikap pesimistis. 2017 menjadi tahun transisi bagi tim nasional (timnas) bulu tangkis Negeri Ginseng.

Baca juga:

Pasca-Olimpiade Rio 2016, sejumlah pemain andalan Korea termasuk pasangan ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong mundur dari timnas. Hal inilah yang membuat Korea menjadi underdog dalam laga final melawan China.

"Saat kami mencapai semifinal kemudian ke final, kami mulai berpikir mungkin kami bisa menang," ujar Lee.


Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Choi Sol-gyu (kiri bawah) dan Chae Yoo-jung (digendong), melakukan selebrasi setelah menjadi penentu kemenangan negaranya atas China pada final Piala Sudirman 2017. Korea mengalahkan juara bertahan China, 3-2, di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Minggu (28/5/2017).(PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO)

Optimisme Lee yang baru muncul pada hari-hari terakhir penyelenggaraan Piala Sudirman berbuah manis. Tim Korea naik ke podium kampiun setelah pasangan ganda campuran Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung memenangi laga kelima alias penentu.

Piala Sudirman 2017 adalah trofi keempat Korea pada kompetisi tertinggi beregu campuran tersebut. Kali terakhir Korea merengkuh Piala Sudirman ialah pada 2003.

Kala itu, skuat Korea Selatan juga mengalahkan China pada laga final.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X