Valentino Rossi Dianggap sebagai Sosok yang Penuh Kejutan

By Samsul Ngarifin - Kamis, 28 Desember 2017 | 22:32 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mendengarkan instruksi dari kru timnya saat melakoni sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (27/10/2017).

Jurnalis Sky Sport, Guido Meda, mengatakan jika Valentino Rossi adalah sosok yang penuh kejutan.

Meski sudah berumur 38 tahun, Valentino Rossi masih betahan di kelas MotoGP melawan para pebalap yang jauh lebih muda darinya.

Meski demikian, pada musim 2014-2016, Valentino Rossi masih mampu menjadi runner-up di kelas premier

Dengan usianya tersbut, memang tidak mudah bagi Valentino Rossi untuk melawan pebalap yang masih muda.

Padahal pebalap Italia tersebut sedang berusaha untuk meraih gelar juara dunia kesepuluh dalam kariernya di lintasan balap.

"Secara rasional, orang mungkin berpikir bahwa pada usia 38, 39 ketika kejuaraan berikutnya dimulai," kata Guido Meda seperti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tentu tidak mudah melawan pebalap berusia 24 tahun dan kemudian anda mungkin berpikir bahwa setiap tahun yang berlalu semakin sulit. Tapi, juga benar bahwa Rossi adalah orang yang mengejutkan."

Valentino Rossi yang sudah berkarier di dunia balap Grand Prix sejak 1996 sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia di semua kelas.

Di kelas premier, Valentino Rossi sudah memiliki tujuh gelar juara dunia, hanya kalah satu gelar dari Giacomo Agostini yang memiliki delapan gelar juara dunia di kelas premier.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X