PV Sindu Ingin Tembus Peringkat Pertama Dunia pada 2018

By Susi Lestari - Kamis, 28 Desember 2017 | 21:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose di podium sebagai runner-up pada BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose di podium sebagai runner-up pada BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).

Pebulu tangkis asal India, Pusarla Venkata Sindhu, membidik target menjadi tunggal putri nomor satu dunia pada 2018

Menurut peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu, untuk menjadi nomor satu yang dibutuhkan oleh dirinya adalah konsistensi.

"Saya ingin melihat diri saya menjadi yang terbaik di dunia. Untuk mencapai itu, saya hanya perlu bermain bagus terus-menerus," kata Pusarla dikutip JUARA.net dari Firstpost.

"Dengan demikian peringkat secara otomatis akan mengikuti (naik)."

Sepanjang 2017, Sindhu meraih hasil cukup baik pada kalender kompetisi 2017.

Dia merengkuh tiga gelar sepanjang 2017 melalui turnamen Syed Modi International (Grand Prix Gold), India Terbuka, dan Korea Terbuka.

Namun, dia gagal meraih titel pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 dan BWF Superseries Finals 2017.

Bagi Sindhu, dukungan penonton sangat penting untuk memberinya semangat saat mempunyai keinginan untuk menjadi yang teratas.

"Saat bermain di India, saya sangat senang. Ketika mengetahui ada penonton yang bersorak untuk saya, itu memberi semacam motivasi," kata Sindhu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : First Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X