Kaleidoskop 2017 - Indonesia Berada di Peringkat Ke-2 dalam Perolehan Gelar Superseries

By Delia Mustikasari - Jumat, 29 Desember 2017 | 11:39 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi seusai memastikan diri menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi seusai memastikan diri menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Indonesia menorehkan prestasi cukup cemerlang sepanjang kalender kompetisi 2017.

Secara keseluruhan, Indonesia berada di peringkat kedua dalam perolehan gelar pada turnamen superseries dan superseries premier 2017.

Indonesia tercatat mendapat 12 gelar. Merah Putih kalah dari China yang mengumpulkan 17 gelar. China hanya gagal merengkuh titel pada Prancis Terbuka

Adapun Indonesia gagal merengkuh gelar pada Singapura Terbuka (superseries), 10-16 April lalu.

Saat itu, pencapaian terbaik Indonesia ditorehkan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Berry Angriawan/Hardianto yang mencapai semifinal.

Pada Australia Open (superseries) yang digelar 20-25 Juni, pencapaian terbaik skuat Merah Putih adalah menjadi runner-up melalui pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

 

Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan atas Mohammad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin (Malaysia/Indonesia) pada babak kesatu Singapura Terbuka 2017. Praveen/Debby menang 21-15, 22-20.
BADMINTON INDONESIA

Saat itu, mereka dikalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), dengan skor 21-18, 14-21, 17-21.

Satu gelar yang lepas dari genggaman Indonesia adalah Denmark Terbuka (superseries premier). Meski begitu, Indonesia menempatkan Marcus/Kevin sebagai finalis.

Selain Marcus/Kevin, tiga wakil Indonesia yang berhasil mendapat gelar sepanjang 2017 adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2 gelar), tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (1 gelar), pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (1 gelar), dan Praveen/Debby (1 gelar)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X