Valentino Rossi Mungkin Tak Lagi Bersama Yamaha pada 2019

By Samsul Ngarifin - Senin, 1 Januari 2018 | 23:29 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor pada sesi latihan hari pertama GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Sabtu (27/10/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor pada sesi latihan hari pertama GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Sabtu (27/10/2017).

Pebalap Italia, Valentino Rossi, kemungkinan tidak akan ada dalam formasi tim Movistar Yamaha MotoGP pada 2019. Paling tidak itulah yang dikatakan jurnalis Maurizio Bruscolini.

Bruscolini merupakan wartawan senior yang sudah menulis untuk Paddcok GP selama bertahun-tahun dan saat ini bekerja untuk sejumlah media, di antaranya, Corsedimoto.com, PaddockTV, dan BBC.

Bruscolini juga dijuluki Radio Tavullia karena kerap memperoleh informasi yang tidak dipublikasikan berkat kedekatannya dengan kelompok Rossi.

Hingga saat ini, masa bakti Rossi di Yamaha akan berakhir pada akhir musim 2018.

Baca juga:

Sebelumnya, Valentino Rossi telah mengatakan bahwa dia memilih menunggu hasil dari beberapa balapan awal MotoGP 2018 sebelum memutuskan masa depannya.

Namun menurut Bruscolini, Valentino Rossi tidak akan mendapatkan motor tim pabrikan Yamaha pada 2019.

"Saya pikir pada 2019, Valentino Rossi tidak akan memiliki motor tim pabrikan Yamaha, atau dia akan memilikinya, tetapi di tim berbeda, bukan di tim pabrikan," kata Maurizio Bruscolini yang dikutip dari Paddock-GP.

Saat ini, Yamaha hanya memiliki satu tim satelit yakni tim Yamaha Tech 3. Akan tetapi, masa depan kerja sama antara Yamaha dengan Tech 3 juga masih belum jelas.

Durasi kontrak Yamaha dengan Tech 3 akan berakhir pada akhir musim 2018 dan sejauh ini belum ada pembicaraan serius terkait perpanjangan kontrak.

Beberapa waktu lalu, bos Tech 3 Herve Poncharal juga mengaku khawatir kebersamaanya bersama Yamaha bisa berakhir andai Valentino Rossi memilih membentuk tim balap sendiri pada kelas MotoGP.

Saat ini, Valentino Rossi sudah memiliki tim balap yang turun pada kelas Moto2 dan Moto3, yakni Sky Racing VR46 Academy.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X