Jadwal Lengkap Seri Balap MotoGP 2018

By Samsul Ngarifin - Selasa, 2 Januari 2018 | 12:02 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan pada MotoGP Qatar 2017 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Minggu (26/3/2017).
KARIM JAAFAR/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan pada MotoGP Qatar 2017 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Minggu (26/3/2017).

Dalam tempo dua bulan ke depan, musim balap MotoGP 2018 akan resmi dimulai. Seri balap alias grand prix (GP) Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, Doha, bakal menjadi pembuka.

Setelah melakoni balapan malam hari di Qatar, para pebalap MotoGP akan bergeser ke Benua Amerika untuk melakoni dua seri balap yakni GP Argentina dan GP Amerika Serikat.

Dari Negeri Paman Sam, kompetisi balap motor kelas premier tersebut bakal berlanjut ke Benua Eropa. Sebanyak 11 seri balap siap digelar pada musim ini, mulai dari GP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 4-6 Mei 2018 hingga GP Aragon Sirkuit Motorland pada 21-23 September 2018.

Pasca-menghabiskan lebih dari separuh seri balap pada musim ini di Eropa, para pebalap MotoGP akan melanjutkan perburuan mereka dalam meraih gelar juara dunia ke Thailand.

Baca juga:

Balapan yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Buriram pada 5-7 Oktober 2018 itu merupakan seri balap baru di kalender kompetisi MotoGP. Dengan tambahan seri balap ini, MotoGP 2018 akan memiliki total 19 GP.

GP Thailand juga menjadi pembuka bagi jalannya seri balap di Benua Asia. Seusai balapan di Buriram, kompetisi akan dilanjutkan menuju Jepang, Australia, dan Malaysia.

Adapun, GP Valencia tetap mendapat kehormatan sebagai seri balap penutup pada ajang MotoGP 2018.

Berikut jadwal lengkap 19 Grand Prix 2018.

1. GP Qatar - Sirkuit Losail, 16-18 Maret 2018


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X