Tahun Pembuktian Penyegaran

By Yakub Pryatama - Rabu, 3 Januari 2018 | 17:42 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) pada laga terakhir penyisihan Grup B yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) pada laga terakhir penyisihan Grup B yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12/2017).

Perombakan pemain dilakukan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada nomor ganda putra dan ganda campuran. Performa kurang memuaskan sepanjang 2017 menjadi alasan para pelatih memisahkan sejumlah anak asuhnya.

Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, misalnya. Mereka akhirnya dipisah sang pelatih, Richard Mainaky.

Tak hanya Praveen/Debby, pasangan ganda putra yang digadang-gadang bakal bersinar pada 2017, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama juga ikut dicerai.

Melihat adanya beberapa pasangan baru, peta kekuatan ganda putra dan ganda campuran dipastikan akan merata.

Pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, tak perlu waswas jika sang pasangan andalan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, urung tampil.

Baca juga:

Tahun ini, Herry memiliki skuat komplet menyusul kedatangan pebulu tangkis senior, Hendra Setiawan, kembali ke pelatnas.

Dua pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf juga telah disiapkan untuk bisa berbicara banyak pada turnamen level internasional.

Pada 2018, nomor ganda putra diprediksi bakal tetap menjadi andalan Indonesia untuk menyabet berbagai gelar.

Sementara itu, pada nomor ganda campuran, Praveen akan dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti. Adapun Debby akan diduetkan dengan Ricky, yang selama berada di pemusatan latihan nasional (pelatnas) merupakan pemain ganda putra.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2.832


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X