Sumatera Utara Berpeluang Kirim 10 Atlet ke Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Kamis, 4 Januari 2018 | 15:49 WIB
Logo MoMo akan menjadi maskot Asian Para Games 2018
KEMENPORA
Logo MoMo akan menjadi maskot Asian Para Games 2018

National Paralympic Committee Sumatera Utara (NPC Sumut) berpeluang mengirim 10 atlet terbaik mereka ke ajang Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada Oktober mendatang.

Kabar baik ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting.

“Untuk peluang atlet kita di Asian Para Games Oktober mendatang, berdasarkan laporan para pelatih di pelatnas Jakarta ada 10 atlet yang berpotensi untuk mewakili Indonesia,” kata Alan yang dikutip dari situs resmi Inapgoc.

(Baca Juga: Kalender Lengkap Event Olahraga Sepanjang Tahun 2018)

Ke-10 atlet ini merupakan hasil dari penjaringan atlet pada ASEAN Paragames 2017 dan kejuaraan nasional (kejurnas). Atlet-atlet itu tersebar pada cabang olahraga atletik, angkat berat, catur, tenis meja dan judo.

“Saya ingin atlet Sumut meraih medali emas. Semenjak 2002 mengirimkan atlet ke pelatnas, belum pernah meraih emas di tingkat Asia. makanya terus kami genjot,” tutur Alan.

(Baca Juga: Serba-serbi Diego Costa - Debut, Cetak Gol, Cedera, Berantem!)

Seperti halnya Asian Games 2018, tahun ini Indonesia juga akan menjadi tuan rumah pesta olahraga difabel empat tahunan negara-negara Asia.

Hanya, pelaksanaan Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta saja. Sementara itu, Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X