Lupakan Insiden Brisbane, Garbine Muguruza Tatap Sydney Internasional 2018

By Doddy Wiratama - Jumat, 5 Januari 2018 | 07:00 WIB
Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, bereaksi saat menjalani laga melawan Aleksandra Krunic (Serbia) pada babak kedua turnamen Brisbane Internasional 2018, di Pat Rafter Arena, Selasa (2/1).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, bereaksi saat menjalani laga melawan Aleksandra Krunic (Serbia) pada babak kedua turnamen Brisbane Internasional 2018, di Pat Rafter Arena, Selasa (2/1).

Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, tampaknya ingin segera melupakan insiden yang terjadi pada babak perdelapan final turnamen Brisbane Internasional 2018, Selasa (2/1) lalu.

Muguruza terpaksa retired dan mengundurkan diri dari Brisbane Internasional tahun ini setelah mengalami kram di betis kanan pada pertengahan set ketiga. Akibat cedera ringan itu, Muguruza sempat tersungkur dan mendapat bantuan medis sebelum akhirnya keluar lapangan.


Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, merasa kesakitan seraya memegangi kaki kanannya setelah mengalami kram betis kanan saat menjalani laga melawan Aleksandra Krunic (Serbia) pada babak kedua turnamen Brisbane Internasional 2018, di Pat Rafter Arena, Selasa (2/1).(FRANCA TIGANI/AFP)

Tak cuma kehilangan kesempatan meraih gelar juara pertamanya pada kalender kompetisi 2018, kegagalan Muguruza itu juga berimbas ke hilangnya peluang menggeser Simona Halep (Rumania) dari posisi nomor satu dunia.

Namun, Muguruza enggan terpuruk. Dua hari setelah mengalami insiden tersebut, Muguruza memutuskan untuk mengalihkan fokus ke turnamen Sydney Internasional 2018 yang juga menjadi pemanasan menuju Australia Terbuka 2018.

Muguruza yang sepanjang kariernya baru satu kali berpartisipasi pada Sydney Internasional mengaku antusias.

(Baca Juga : Simona Halep Amankan Posisi Petenis Putri Nomor 1 Dunia dari Ancaman Pesaing)

"Turnamen ini memberi saya kesempatan yang baik untuk dapat berkompetisi dan memainkan beberapa pertandingan sebelum Australia Terbuka dimulai," kata Muguruza yang dikutip dari AS.

"Persaingan di sana saya rasa akan berlangsung dengan ketat dan tidak akan ada pertandingan yang mudah," ucap Muguruza lagi.

Pada Sydney Internasional 2018, Muguruza mendapat wildcard dan akan bersaing dengan sejumlah petenis tangguh di antaranya Venus Williams, Angelique Kerber, dan Jelena Ostapenko.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X