Jepang Rekrut Pelatih yang Antar Malaysia Raih 2 Medali Olimpiade Rio 2016

By Any Hidayati - Jumat, 5 Januari 2018 | 12:05 WIB
Pelatih bulu tangkis asal Malaysia, Jeremy Gan Wye Teck, saat menjalani perannya sebagai pelatih ganda tim nasional (timnas) Malaysia . Teck kini resmi menahkodai timnas Jepang
NST.COM.MY
Pelatih bulu tangkis asal Malaysia, Jeremy Gan Wye Teck, saat menjalani perannya sebagai pelatih ganda tim nasional (timnas) Malaysia . Teck kini resmi menahkodai timnas Jepang

Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) resmi merekrut Jeremy Gan Wye Teck sebagai pelatih sektor ganda. Penunjukkan Teck ini tidak lepas dari prestasi yang diraihnya pada Olimpiade Rio 2016.

Pada pesta olahraga dunia empat tahunan itu, Teck sukses mengantar dua pasangan ganda Malaysia yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran) meraih medali perak.

Goh/Tan mendulang medali perak setelah kalah dari Fu Haifeng/Zhang Nan (China) pada laga final, sementara Chan/Goh finis di podium runner-up setelah ditumbangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia).


Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose dengan medali perak yang didapat pada Olimpiade Rio 2016. Chan/Goh kalah dari pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dengan 14-21, 12-21, pada laga final yang digelar di Riocentro Pavilion 4, Minggu (17/8/2016).(GOH CHAI HIN/AFP PHOTO)

Kendati setelah itu tidak ada lagi prestasi mentereng yang diraih Goh/Tan dan Chan/Goh, rekam jejak Teck tetap dianggap apik oleh kubu NBA. Argumentasi inilah yang pada akhirnya membawa pelatih berusia 38 tahun itu hijrah ke Negeri Sakura.

(Baca Juga: Pengadilan Telah Ambil Keputusan soal Gugatan Warga Kepada Valentino Rossi, Ini Keputusannya)

Di sana, Teck akan bertanggung jawab terhadap performa sektor ganda tim nasional (timnas) Jepang hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Jeremy Gan Wye Teck resmi meninggalkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Associaton of Malaysia/BAM) pada akhir Desember 2017. Dia lalu bergabung dengan NBA per 1 Januari 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X