Ini Sosok yang Jadi Sumber Inspirasi Viktor Axelsen hingga Tembus Peringkat Satu Dunia

By Susi Lestari - Sabtu, 6 Januari 2018 | 16:02 WIB
Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan pukulan lawannya dari Taiwan, Chou Tien Chen, dalam partai final putra Turnamen India Terbuka di New Dehli, (2/4/2017).
SAJJAD HUSSAIN/AFP
Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan pukulan lawannya dari Taiwan, Chou Tien Chen, dalam partai final putra Turnamen India Terbuka di New Dehli, (2/4/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berhasil mengukuhkan diri sebagai pemain nomor satu dunia hingga akhir musim 2017.

Setelah mendapatkan hasil bagus tahun 2017, Axelsen siap menyambut musim kompetisi 2018.

Pada tahun 2018, peraih gelar juara dunia 2017 tersebut telah menetapkan tiga target utama.

"Target saya tahun ini adalah All England, Kejuaraan Dunia, dan Piala Thomas," kata Axelsen dikutip BolaSport.com dari Firstpost.

(Baca Juga: Lee Chong Wei Meminta BWF untuk Membebaskannya dari Aturan Baru yang Merugikan)

Selain mengungkapkan tiga target utama, Axelsen juga menceritakan sosok yang menjadi sumber inspirasinya berkarier di bulu tangkis.

Pebulu tangkis berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa Morten Frost yang legendaris adalah inspirasi besar bagi pemain di negaranya, termasuk Axelsen.

"Saya telah dipengaruhi oleh Morten Frost. Bulu tangkis menjadi populer di Denmark karena hasil bagus yang diraih para pemainnya," kata Axelsen lagi.

Pada tahun 2017, Axelsen bisa menjadi pemain nomor satu karena berhasil memenangi beberapa turnamen besar.

Empat turnamen besar yang berhasil dimenangi Axelsen adalah India Terbuka, Kejuaraan Dunia, Jepang Terbuka, dan BWF Superseries Finals 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : firstpost.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X