Swiss Juarai Piala Hopman 2018

By Susi Lestari - Sabtu, 6 Januari 2018 | 23:54 WIB
Dua petenis Swiss, Roger Federer (kiri) dan Belinda Bencic, berpose dengan Piala Hopman 2018 yang mereka raih setelah memenangi laga final atas Jerman dengan skor 2-1 di Perth Arena, Perth, Australia, Minggu (6/1/2018).
TONY ASHBY/AFP PHOTO
Dua petenis Swiss, Roger Federer (kiri) dan Belinda Bencic, berpose dengan Piala Hopman 2018 yang mereka raih setelah memenangi laga final atas Jerman dengan skor 2-1 di Perth Arena, Perth, Australia, Minggu (6/1/2018).

Tim Swiss berhasil menjuarai Piala Hopman 2018 setelah mengalahkan Jerman, 2-1, pada laga final yang berlangsung di Perth Arena, Perth, Australia, Minggu (6/1/2018).

Poin kemenangan Swiss diraih oleh pasangan ganda campuran Roger Federer/Belinda Bencic. Duet senior-junior ini sukses mengalahkan pasangan Alexander Zverev/Angelique Kerber yang mewakili Jerman dengan skor 4-3 (5-3), 4-2.

"Saya berusaha bermain semaksimal mungkin. Pertandingan tadi berjalan dengan cepat," tutur Federer yang menjadi kunci keberhasilan Swiss merengkuh Piala Hopman 2018.

(Baca Juga: Jadi Pemain Nomor Satu Dunia, Viktor Axelsen Terinspirasi Legenda Denmark)

Federer menyumbang dua poin untuk Swiss. Poin pertama didapat setelah mengalahkan Zverev, 6-7 (4-7), 6-0, 6-2, sementara poin kedua sekaligus penentu kemenangan Swiss dihasilkan seusai menundukkan Zverev/Kerber.

"Saya sempat tertinggal pada set pertama, lalu saya bisa bangkit pada set kedua. Pada set penentuan, saya berhasil memperbaiki permainan dan menang," ucap Federer mengomentari hasil pertandingan melawan Zverev pada nomor tunggal putra.

Melalui hasil ini, Federer kini tercatat sudah dua kali mengangkat Piala Hopman. Sebelumnya, petenis berusia 36 tahun itu sudah pernah menjuarai Piala Hopman 2001.

Kala itu, Federer berpasangan dengan petenis putri nomor satu dunia, Martina Hingis.

Piala Hopman merupakan turnamen tenis beregu yang mirip dengan ajang Piala Davis dan Piala Fed. Bedanya, turnamen ini mempertandingkan tim nasional negara yang terdiri dari petenis putra dan putri.

Turnamen ini memainkan tiga pertandingan yakni laga tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X