Jumlah Hadiah Tunai Turnamen Bulu Tangkis Tahun Ini Meningkat Drastis

By Any Hidayati - Selasa, 9 Januari 2018 | 14:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei (kanan), menerima penghargaan sebagai pemain pemain paling menjanjikan tahun ini dari BWF dalam acara gala dinner di Dubai, Senin (11/12/2017).
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei (kanan), menerima penghargaan sebagai pemain pemain paling menjanjikan tahun ini dari BWF dalam acara gala dinner di Dubai, Senin (11/12/2017).

Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation) baru saja mengumumkan jumlah hadiah uang tunai terbaru untuk kalender kompetisi 2018.

Dikutip JUARA.net dari laman BWF Badminton, kenaikan jumlah hadiah tersebut tak hanya untuk pertandingan level atas, tetapi juga merambah level bawah.

Pada turnamen level 1 pada akhir musim yaitu World Tour Finals 2018 menawarkan total hadiah senilai 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 20,13 miliar.

Untuk tiga turnamen level 2 yakni All England, China Open, dan Indonesia Open 2018 menawarkan hadiah di atas 1 juta dolar AS (sekitar Rp 13,42 miliar).

(Baca Juga: Jurnalis Italia Klarifikasi Kabar tentang Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Yamaha)

Sementara itu turnamen level 3 memberi hadiah sekitar 700.000 dolar AS atau setara dengan Rp 9,39 miliar.

Adapun turnamen level 4 menawarkan setengah hadiah dari level 3 yaitu 350.000 dolar AS (sekitar Rp 4,7 miliar).

Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, berfoto bersama medali dan trofi BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 setelah memenangi laga babak final melawan Wang Yihan (China) 21-17, 21-8 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM

Hadiah total 150.000 dolar AS (sekitar Rp 2,01 miliar) akan diberikan di turnamen bulu tangkis level 5.

Kebijakan baru ini tentu akan membuat para juara dan kontestan turnamen berlimpah uang karena tidak hanya sang juara yang kecipratan uang hadiah, tetapi juga pemain yang gugur di babak awal.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X