Fikri dan Hayom Susul 5 Wakil Tunggal Putra Indonesia ke Babak Utama Thailand Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 9 Januari 2018 | 16:43 WIB
Dionysius Hayom Rumbaka dilaga semifinal mengalahkan Alamsyah Yunus dengan skor 21-19, 21-15, Jumat (18/11).
TB KUMARA/JUARA.NET
Dionysius Hayom Rumbaka dilaga semifinal mengalahkan Alamsyah Yunus dengan skor 21-19, 21-15, Jumat (18/11).

Dua pemain yang berjuang dari fase kualifikasi, Fikri Ihsandi Hadmadi dan Dionysius Hayom Rumbaka, berhasil menyusul lima wakil tunggal putra Indonesia ke babak utama Thailand Masters 2018.

Dengan lolosnya dua mantan pemain penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas) tersebut, kini kekuatan skuat tunggal putra Merah Putih pada babak utama dipastikan bertambah.

Dilansir dari Tournament Software, Selasa (9/1/2018), Fikri menembus babak utama setelah memenangi dua laga pada fase kualifikasi yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok.

Pada pertandingan kesatu, Fikri mengalahkan Shreyansh Jaiswal (India), sementara pada laga kedua, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu menang atas Mek Narongrit (Thailand).

(Baca juga: Thailand Masters 2018 - 7 Wakil Ganda Campuran Indonesia Mulai Berjuang Hari Ini)

Adapun, Hayom meraih tiket babak utama setelah mengatasi permainan para wakil Thailand.

Pada laga kesatu, Hayom menundukkan Korakrit Laotrakul, sedangkan pada pertandingan kedua kualifikasi, giliran Kunlavut Vitidsarn yang dikalahkan.

Melalui kedua hasil tersebut, Fikri dan Hayom menyusul Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, dan Shesar Hiren Rhustavito ke babak utama.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lain yang memulai perjuangan pada fase kualifikasi, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Henrikho Kho Wibowo, belum mampu menembus babak utama.

Baik Chico maupun Henrikho sama-sama sudah tersingkir sejak laga kesatu fase kualifikasi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X