Ducati Terapkan Saran Jorge Lorenzo untuk Motor Baru agar Semua Pebalap Dapat Keuntungan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 10 Januari 2018 | 17:11 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (kiri), bersama timnya memperhatikan layar monitor pada salah satu sesi GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, 4-6 Agustus 2017.
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo (kiri), bersama timnya memperhatikan layar monitor pada salah satu sesi GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, 4-6 Agustus 2017.

Tim Ducati tidak akan membuat dua motor berbeda meski berniat membantu Jorge Lorenzo dengan memberikan sentuhan khusus pada motor Desmosedici GP18.

Ducati berniat mengubah motornya agar lebih cepat dan lebih mudah dikendalikan saat berada di tikungan.

Terlepas dari perubahan yang diambil dari permintaan Lorenzo, Ducati menegaskan kalau langkah yang mereka pilih tidak akan merugikan pebalap mereka yang lain.

Sebagai informasi, musim depan akan ada dua pebalap selain Lorenzo yang menggunakan motor terbaru Ducati yaitu rekan setim, Andrea Dovizioso dan pebalap tim satelit, Danilo Petrucci.

(Baca Juga: Gairah Valentino Rossi pada MotoGP Wajib Ditiru oleh Pebalap Masa Depan)

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti bahkan menjamin kalau setelan itu berhasil maka kedua pebalap lain juga akan menikmati keuntungannya.

"Seperti yang bisa anda lihat, sejak kami datang dengan paket aerodinamik baru, Jorge telah menggunakannya di setiap balapan," ucap Ciabatti.

"Hal itu telah memberinya feeling yang lebih bagus di depan, sesuatu yang masih belum didapatkannya," ujar Ciabatti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Ciabatti mengungkapkan kalau bagian sasis akan menjadi salah satu bagian yang akan mereka utak-atik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Kalau kami dapat menyelesaikan beberapa masalahnya semua pebalap yang memakai motor yang sama akan mendapat keuntungan. Jorge, Andrea, dan Danilo Petrucci,"


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X