Ini 16 Hal tentang Persiapan Asian Games yang Dibahas dalam Rapat Koordinasi OCA Ke-8

By Delia Mustikasari - Minggu, 14 Januari 2018 | 17:21 WIB
Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin mengevaluasi sejumlah pencapaian yang dicapai panitia pelaksana dalam mempersiapkan Asian Games di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2017).
INASGOC
Wakil Ketua Inasgoc Sjafrie Sjamsoeddin mengevaluasi sejumlah pencapaian yang dicapai panitia pelaksana dalam mempersiapkan Asian Games di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Rapat Dewan Olimpiade Asia (OCA) Coordination Committee Meeting (Coorcom) VIII digelar di Hotel Sheraton, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Rapat tersebut mempertajam pembahasan dan program aksi 16 poin penting yang berkaitan dengan pelaksanaan Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September mendatang.

Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengatakan bahwa pelaksanaan Coorcom di awal tahun ini sangat krusial karena rapat tak banyak lagi membahas rencana, namun sudah langsung menetapkan program aksi terhadap poin-poin yang memerlukan finalisasi.

"Mulai dari sports program yang langsung menentukan nomor pertandingan dan waktu pelaksanaan, lalu penetapan technical delegate, technical handbook, dan estimasi jumlah peserta," ucap Erick.

"Selain itu, kami membahas solusi transportasi untuk mempercepat pergerakan atlet dan ofisial dari athlete village ke competition venue, hingga Games Protocol," ujarnya.

Erick mengatakan bahwa secara umum OCA puas atas kesiapan Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.

"Berdasarkan masukan pada Agustus 2017 lalu,, mereka sudah melihat kemajuan signifikan yang sudah dilakukan Inasgoc, pemerintah pusat, dan juga pemerintah provinsi Sumatera Selatan," tutur Erick.

(Baca juga: Jadwal Pertandingan Putaran Reguler Proliga 2018)

Rapat OCA Coorcom VIII itu dihadiri para tokoh sentral OCA yang berkepentingan atas pelaksanaan Asian GAmes 2018.

Mulai dari Vice President (honorary life) OCA Wei Jizhong, Vice President OCA Rita Subowo, Ketua OCA Coordination Committee Tsunekatzu Takeda, dan Direktur Asian Games Department Haider Farman.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X