Menurut Pengamat MotoGP Ini, Yamaha Tak Akan Ulang Kesalahan

By Samsul Ngarifin - Kamis, 25 Januari 2018 | 00:18 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat acara presentasi tim Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018).
MOTOGP.COM
Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat acara presentasi tim Yamaha MotoGP di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018).

Tim Movistar Yamaha MotoGP menyelesaikan musim balap MotoGP 2017 dengan hasil kurang memuaskan. Namun, menurut pengamat MotoGP, Carlo Pernat, Yamaha tidak akan mengulang kesalahan.

Musim lalu menjadi musim yang kurang baik bagi Yamaha. Tim pabrikan asal Jepang itu kalah bersaing dengan Repsol Honda dan Ducati yang membuat mereka terlempar dari perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Padahal, Maverick Vinales dan Valentino Rossi memiliki hasil bagus pada paruh pertama dengan mampu memenangkan empat balapan.

(Baca juga: Jalan Anthony Joshua dan Joseph Parker Mengikuti Jejak Petinju Legendaris Lennox Lewis)

"Siapa yang menjadi nomor satu selalu disukai. Saya pikir ini akan menjadi pergumulan yang bagus, karena Yamaha akan memasang motornya di tempat," kata Carlo Pernat yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Mereka salah selama setahun (2017) dan mereka tidak akan kembali salah untuk kedua kalinya. Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan berada di pertarungan sampai akhir," tutur Pernat lagi.

Musim lalu, Vinales hanya mampu mengakhiri musim di peringkat ketiga, di belakang Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Sementara itu, Rossi hanya berada di peringkat kelima klasemen pebalap. Raihan The Doctor tersebut merupakan hasil terburuknya selama membalap untuk Yamaha.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X