Cuaca Mendukung, Tour de Indonesia Start dari Candi Prambanan

By Yakub Pryatama - Kamis, 25 Januari 2018 | 12:42 WIB
Tim CCN berpose dalam acara peluncuran Tour de Indonesia (TdI) di Yogyakarta, Rabu (24/1/2018) malam.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Tim CCN berpose dalam acara peluncuran Tour de Indonesia (TdI) di Yogyakarta, Rabu (24/1/2018) malam.

Ajang balap sepeda paling bergengsi di Indonesia, Tour de Indonesia 2018 resmi melepas 15 tim kontinental di Candi Prambanan untuk menjadi yang tercepat dalam etape pertama, Kamis (25/1/2018). 

Para pebalap akan mengayuh sepedanya dari Prambanan menuju Ngawi dengan jarak tempuh 124,7 km.

Salah satu pebalap dengan rangking individu teratas yang mengikuti TdI, Daniel Whitehouse, mengatakan bahwa iklim hujan di Indonesia memang sedikit menyulitkan dirinya untuk merajai etape pertama.

"Saya sangat interest dengan tour pertama saya di 2018. TdI memiliki jalan yang merata dan seimbang sehingga sulit ditebak siapa yang bisa menjadi yang terbaik," ujar Daniel saat ditemui media di sela-sela konferensi pers Tour de Indonesia 2018 di hotel Santika, Yogyakarta, (24/1/2018).


Salah satu pebalap asal Inggris, Daniel White, berpose dalam acara peluncuran tim Tour de Indonesia di Yogyakarta, Rabu (24/1/2018) malam.(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Sementara itu, menurut ketua umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari sebanyak 22 negara telah berpartisipasi di ajang yang rencananya akan kembali diadakan tahunan tersebut.

(Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia pada Babak Kedua Indonesia Masters 2018)

Para pebalap akan adu kecepatan dari start pukul 10.00 WIB hingga garis finis sekitar pukul 13.00 WIB di Ngawi, Jawa Tengah.

Tour de Indonesia 2018 juga bisa dinikmati langsung melalui kanal youtube @tourdeindonesia yang akan menyiarkan live streaming.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X