Saina Nehwal Bicara soal Peluang pada Final Indonesia Masters 2018

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 27 Januari 2018 | 18:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal,mengembalikan kok ke arah Ratchanok Intanon (Thailand) pada semifinal Indonesia Masters 2018 yang berlagsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal,mengembalikan kok ke arah Ratchanok Intanon (Thailand) pada semifinal Indonesia Masters 2018 yang berlagsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, mengaku optimistis dengan kansnya pada pertandingan final Indonesia Masters 2018 yang akan berlangsung Minggu (28/1/2018) besok.

Pemain 27 tahun itu berhasil memastikan tempat di fase pamungkas setelah menang 21-19, 21-19 atas wakil Thailand, Ratchanok Intanon, pada laga semifinal, Sabtu (27/1/2018) sore WIB.

Kondisi fisik dan mental yang prima membuat Nehwal merasa percaya diri untuk menghadapi siapa pun lawannya pada partai final.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Anthony Ginting Tak Menyangka Mampu Libas 2 Pemain Unggulan)

Pada laga final besok, Nehwal akan menghadapi pemenang laga semifinal antara Tai Tzu Ying (Taiwan) dan He Bingjiau (China)

"Saya kira keduanya adalah lawan yang sangat sulit buat saya. Akan tetapi, apapun pertandingan yang saya mainkan, saya harus tetap percaya diri," ujar Nehwal pada sesi konferensi pers yang juga dihadiri JUARA.

"Saya harus percaya diri untuk final besok, terutama karena saya pernah mengalahkan Tai Tzu Ying. Selain itu, fisik saya juga cukup bagus pada turnamen ini," tutur dia menjelaskan.

Bagi Nehwal, keberhasilan ini cukup membanggakan karena sebelumnya dia pernah dibekap cedera lutut sehingga terpaksa absen panjang.

Fase tersulit dialami Nehwal pada 2016 ketika dia cedera pasca-juara Australia Open.

Cederanya kemudian bertambah ke bagian lutut sehingga kiprahnya harus terhenti pada babak kedua Olimpiade Rio 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X