Daniel Whitehouse Waspadai Pebalap Tim KFC pada Etape Ke-3 Tour de Indonesia

By Yakub Pryatama - Sabtu, 27 Januari 2018 | 17:58 WIB
Salah satu pebalap asal Inggris, Daniel Whitehouse, berpose dalam acara peluncuran tim Tour de Indonesia di Yogyakarta, Rabu (24/1/2018) malam.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Salah satu pebalap asal Inggris, Daniel Whitehouse, berpose dalam acara peluncuran tim Tour de Indonesia di Yogyakarta, Rabu (24/1/2018) malam.

Ajang balapan sepeda paling bergengsi di Tanah Air, Tour de Indonesia (TdI) 2018 sudah memasuki etape ketiga pada Sabtu (27/1/2018) dari Jawa menuju ke Bali. 

Sebanyak 15 tim kontinental dalam negeri maupun luar akan melakukan start di Probolinggo pada pukul 10.00 WIB.

Pada etape ketiga, pebalap akan melalui jarak 200 km dari Probolinggo hingga Banyuwangi.

Pada Etape kali ini, rute yang ditempuh lebih curam dan menanjak. Maka, para pebalap bertipe climber tentu akan dimaksimalkan para tim.

"Sebagai pebalap dengan spesialisasi menanjak, saya ingin memaksimalkan balapan kali ini untuk meraih podium," ujar Daniel Whitehouse, pebalap tim Interpro Stradalli Cycling.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018 - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melaju ke Final Setelah Menangi 'Perang Saudara')

Sang juara klasifikasi umum di Tour de Flores 2016 ini tetap mewaspadai pebalap-pebalap yang berpotensi menggagalkan usahanya menjadi king of mountain (raja tanjakan).

"Pebalap dari St. George (Marcus Culey) dan pebalap-pebalap berbadan mungil dari tim KFC Cycling, sangat berbahaya. Tak cuma itu, Projo Waseso dkk (Timnas Indonesia) juga patut diperhatikan," tutur Daniel kepada JUARA.

Etape keempat atau yang terakhir TdI akan berlangsung Minggu (28/1/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X