Kastrantas Charlampos Juarai Etape Ke-3 Tour de Indonesia

By Yakub Pryatama - Sabtu, 27 Januari 2018 | 19:18 WIB
Pebalap asal Yunani, Charlampos Kastrantas (tengah), berpose setelah menjuarai etape ketiga Tour de Indonesia (TdI), Sabtu (27/1/2018).
YAKUB PRYATAMA.BOLASPORT.COM
Pebalap asal Yunani, Charlampos Kastrantas (tengah), berpose setelah menjuarai etape ketiga Tour de Indonesia (TdI), Sabtu (27/1/2018).

Pebalap asal Yunani, Charlampos Kastrantas, tampil mengejutkan setelah keluar sebagai yang tercepat pada etape ketiga Tour de Indonesia 2018, Sabtu (27/1/2018).

Kastrantas menorehkan catatan waktu 4 jam 44 menit 06 detik.

"Sejak kemarin, saya fit dan untungnya hari ini masih diberi kebugaran. Saya merasa beruntung pada etape ketiga ini karena mendapatkan posisi yang terbaik," ujar Kastrantas.

Sebanyak 15 tim yang masing-masing dihuni tujuh pebalap ini memulai start dari Probolinggo sampai Banyuwangi dengan jarak tempuh 200 km.

Pertarungan ketat sudah terlihat sejak awal race. Maklum, tipe rute ketiga ini menanjak yang menghadirkan klasifikasi poin untuk King of Mountain (KOM).

Penghitungan poin untuk klasifikasi KOM bisa dilihat dari tiga rute KOM yang sudah disiapkan penyelenggara.

Para pebalap bertipe climber saling beradu saat tanjakan di rute KOM satu hingga tiga.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Anthony Ginting Tak Menyangka Mampu Libas 2 Pemain Unggulan)

Namun, kejutan hadir menjelang finis. Pebalap tipe sprinter asal Indonesia Projo Waseso, melesat masuk ke peleton utama.

Jarak 300 meter sebelum finis, ia bersama Kastrantas saling beradu kecepatan hingga akhirnya Kastrantas yang menjadi kampiun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X