Marcus/Kevin Mengaku Bukan Pasangan yang Sempurna

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 27 Januari 2018 | 20:32 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil pada semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil pada semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Pada laga final Indonesia Masters 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan pasangan ganda putra unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Li/Liu dipastikan menjadi lawan Marcus/Kevin pada laga final setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 26-24, 14-21, 21-12.

Marcus/Kevin pun memastikan bakal berusaha semaksimal mungkin pada laga besok demi meraih gelar juara pertama mereka di Tanah Air.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Jadi Wakil Tuan Rumah Terakhir yang ke Final)

"Kami nggak seratus persen memikirkan menang atau kalahnya. Toh kami bukan pasangan sempurna. Namun, kami akan memberikan yang terbaik untuk juara di sini," ujar Marcus pada sesi konferensi pers.

Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, pada babak final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO

Pernyataan Marcus tersebut diamini oleh Kevin. Ia pun berharap dapat mempersembahkan kemenangan di kandang sendiri.

Satu hal yang menjadi sorotan bagi Kevin adalah tantangan dalam menjaga motivasi jelang pertandingan besok.

"Pastinya kami harus selalu fokus. Intinya lakukan yang terbaik saja pada laga final," tutur Kevin.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Saina Nehwal Optimistis Tatap Partai Final)

Berdasarkan rekor pertemuan, Marcus/Kevin sudah enam kali berhadapan dengan Li/Liu.

Dari enam pertandingan tersebut, Marcus/Kevin mampu menorehkan lima kemenangan yang kali terakhir diraih pada BWF Superseries Finals 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X