Jadwal Padat Menanti Fernando Alonso pada 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 31 Januari 2018 | 18:11 WIB
Pebalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Fernando Alonso, saat menghadiri konferensi pers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23 November 2017.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Fernando Alonso, saat menghadiri konferensi pers di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23 November 2017.

Pebalap asal Spanyol, Fernando Alonso, tampaknya akan menjadi peserta Formula One (F1) yang paling sibuk pada musim balap 2018.

Hal itu tak lepas dari keputusan Fernando Alonso yang juga mengikuti ajang World Endurance Champioonship (WEC) bersama tim Toyota.

Dengan mengikuti dua ajang sekaligus, maka pria berusia 36 tahun tersebut dijadwalkan bakal menjalani 25 seri balapan pada 2018.

(Baca juga: McLaren Pakai Mesin Renault, Fernando Alonso Optimistis Tatap Musim 2018)

Fernando Alonso akan memulai musim 2018 dengan menjalani empat seri grand prix F1 di Australia, Bahrain, China, dan Baku (Azerbaijan) sebelum melakukan debut WEC di Spa pada 5 Mei 2018.

Jadwal terpadat Alonso dimulai pada Juni karena dia akan menjalani balapan selama lima pekan beruntun, mulai dari GP Kanada, Le Mans 24 Hours, GP Prancis, GP Austria, dan GP Inggris.

Pebalap asal Spanyol ini juga akan melakoni balapan tiga pekan beruntun pada akhir tahun, yakni GP Brasil, WEC Shanghai, dan GP Abu Dhabi yang merupakan seri terakhir F1.

Meski turut berkompetisi di WEC, Fernando Alonso tetap akan memprioritaskan kiprahnya bersama McLaren di F1.

Pasalnya, dia akan melewatkan seri WEC Fuji pada 20-21 Oktober karena bentrok dengan jadwal seri F1 di Amerika Serikat.

Berikut ini jadwal lengkap balapan Alonso pada 2018:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X