Asian Games 2018 - MOC Bekerjasama dengan TMC Polri Terkait Masalah Lalu Lintas

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 31 Januari 2018 | 13:24 WIB
Direktur IT dan Telekomunikasi Inasgoc, Edy Prabowo (kanan), sedang menjelaskan fungsi monitor yang ada di Main Operation Center di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (31/1/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Direktur IT dan Telekomunikasi Inasgoc, Edy Prabowo (kanan), sedang menjelaskan fungsi monitor yang ada di Main Operation Center di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan bekerjasama dengan Main Operation Center (MOC) Asian Games 2018 yang berada di bawah naungan Inasgoc dalam memantau situasi lalu lintas.

MOC yang terletak di Kantor Inasgoc, Jakarta, telah diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rabu (31/1/2018) pagi.

Dengan adanya MOC, maka panitia Asian Games 2018 bisa memantau berbagai hal melalui kamera pantau (CCTV) yang tersebar di beberapa lokasi.

Nantinya, mereka bisa mematau venue pertandingan, kondisi lalu lintas, media sosial, cuaca, jadwal, hingga persoalan volunteer.

Terkait pemantauan lalu lintas, MOC akan bekerja sama dengan Traffic Management Center (TMC) Polri.

(Baca Juga: Asian Games 2018 - Jusuf Kalla Resmikan Main Operation Center di Kantor Inasgoc)

"Kami akan kerja sama dengan TMC Polri. Jadi rute dan jadwal nantinya akan kami koodinasikan dengan mereka," kata Edy Prabowo selaku Direktur IT dan Telekomunikasi Inasgoc.

"Mereka bisa mengantisipasi keberangkatan dan kedatangan para atlet, serta akan memastikan bahwa jalurnya lancar," ujar Edy.

Mengenai teknisnya, Edy menjelaskan bahwa di setiap mobil yang ditumpangi atlet dan ofisial akan dipasangi GPS untuk mengetahui posisi mereka.

Dengan begitu, panitia bisa mengantisipasi keterlambatan atlet saat dalam perjalanan dari wisma atlet ke lokasi pertandingan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X