Victor Laiyan Jadi Pelatih Kepala Baru Gresik Petrokimia Jelang Seri Ke-3 Proliga 2018

By TB Kumara - Kamis, 1 Februari 2018 | 13:08 WIB
Quicker Gresik Petrokimia, Bunga Mitasari (kanan) usai latihan di GOR Tridarma Gresik, Selasa (9/1/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Quicker Gresik Petrokimia, Bunga Mitasari (kanan) usai latihan di GOR Tridarma Gresik, Selasa (9/1/2018).

Jelang Proliga Seri III di GOR Tridarma Gresik, 2-4 Februari 2018. Tuan rumah Gresik Petrokimia mengontrak pelatih baru, Victor Laiyan menggantikan posisi M. Hanafiah yang kini menjadi asisten pelatih.

Hasil yang kurang memuaskan pada seri kedua di GOR Tumenggung Abdul Jabar, Batam bulan lalu itu, membuat manajemen Gresik Petrokimia gerak cepat berbenah menyongsong seri ke III nanti.

(Baca Juga: Ikuti Sang Guru, Murid Valentino Rossi Juga Gunakan Painkiller Saat Tes Pramusim Malaysia)

Victor Laiyan didaulat untuk memperbaiki prestasi Bunga Mitasari dan kolega agar tidak menjadi tim yang mudah dikalahkan saat bermain di markas sendiri, seperti saat bermain di Batam yang mengalami dua kali kekalahan kontra Bandung Bank BJB Pakuan dan Jakarta BNI Taplus.

Manajer Gresik Petrokimia, Sasono Handito mengaku jika merekrut Victor sebagai pelatih kepala lebih untuk mengangkat prestasi tim pada seri III ini, apalagi menjadi tuan rumah.

Gresik Petrokimia, Sasono Handito." />
Manajer Gresik Petrokimia, Sasono Handito.
TB KUMARA/BOLASPORT.COM

"Kami sengaja menambah pelatih lagi untuk bisa membuat performa tim lebih bagus. Kita bermain di markas sendiri di seri III, tim harus lebih tangguh," kata Sasono.

Sasono mengatakan bahwa hadirnya Victor Laiyan sebagai pelatih kepala pada seri III sudah di rancang jauh hari sebelum digelarnya Proliga musim 2018.

Victor Laiyan, memberikan keterangan kepada wartawan usai timnya kalah dari Bank Sumsel Babel dalam putaran kedua Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Kota Malang pada (19/3/2017). " />
Pelatih Jakarta Elektrik, Victor Laiyan, memberikan keterangan kepada wartawan usai timnya kalah dari Bank Sumsel Babel dalam putaran kedua Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Kota Malang pada (19/3/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET

Namun, yang bersangkutan sementara ingin lebih konsentrasi di dewan hakim kejuaraan junior di Tangerang.

(Baca Juga: Wawancara Umuh Muchtar: Saya Memagari Persib!)

"Sebenarnya sudah jauh hari sebelum Proliga, Victor sudah kita minta untuk jadi pelatih kepala di tim ini. Tapi, dia ingin kosentrasi di dewan juri dulu. kebetulan selesai pas dengan akan di gulirkan seri III ini," ujar mantan penjaga gawang PS Petrokimia Putra ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X