Pacific Caesar, Ingin Jadi Klub Basket yang Sehat

By Jumat, 2 Februari 2018 | 17:07 WIB
Pacific Caesar, tengah berada di kondisi terbaiknya sejak tampil di NBL 2011-2012.
DOK. TABLOID BOLA
Pacific Caesar, tengah berada di kondisi terbaiknya sejak tampil di NBL 2011-2012.

2012.

Pacific Caesar berpeluang menjadi salah satu tim final four IBL 2017-2018 dengan sekarang sudah duduk di peringkat dua Divisi Putih dengan 21. poin

Setelah target prestasi sudah di depan mata, lalu ke mana arah perjalanan Pacific Caesar selanjutnya?

Menurut Irsan Pribadi Susanto, putra pemilik Pacific Caesar, Bambang Susanto, arah itu tak lain adalah melanjutkan rencana mereka menjadi klub basket dengan keuangan yang sehat.

(Baca Juga: Daniel Ricciardo: Kontrak yang Baru Bisa Saja Menghancurkan Harapan Saya)

"Saat ini, saya yakin sebagian besar tim basket di IBL belum memiliki keuangan yang aman. Hal ini yang sebenarnya menjadi persoalan utama seluruh tim," ujar Irsan.

Dengan raihan prestasi, Pacific Caesar akan lebih mudah mendapatkan suntikan dana sponsor yang selama ini tak mereka miliki.

Sejauh ini, kata Irsan, sebagian besar klub di Indonesia masih berdiri lantaran kecintaan sang pemilik terhadap bola basket.

Begitu pula dengan Suk Fuk, panggilan akrab Bambang Susanto, yang masih menopang keuangan timnya lewat bisnis garmen.

"Jika tim-tim Indonesia tak berusaha profesional, lalu 30 tahun lagi setelah para pemilik ini tak ada, akan dibawa ke mana basket kita? Idealnya seperti NBA, di mana pemilik boleh berganti, tapi eksistensi tim tetap berjalan," kata Irsan lagi.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X