Anggar di Asian Games 2018, Fokus 2018 dan 2019

By Jumat, 2 Februari 2018 | 18:40 WIB
Atlet anggar Indonesia, Diah Permatasari, akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan dalam menghadapi Asian Games 2018.
DOK. TABLOID BOLA
Atlet anggar Indonesia, Diah Permatasari, akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan dalam menghadapi Asian Games 2018.

Anggar memang bukan cabang yang diunggulkan Indonesia menuju Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Namun, cabang ini tetap fokus dalam mempersiapkan pelatnas menuju ajang olahraga terbesar di Asia itu.

“Meskipun tidak diunggulkan untuk meraih medali karena pesaing di Asian Games 2018 nanti merupakan tim-tim kelas dunia, kami tak mau kalah dan selalu berambisi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutur Kabid Binpres PB Ikasi, Muslimin, saat dihubungi BOLA, Rabu (31/1/2018).

Pelatnas anggar saat ini masih digelar di daerah masing-masing alias desentralisasi.

(Baca Juga: Conor McGregor Puji Keputusan Ronda Rousey yang Bergabung dengan WWE)

PB Ikasi bakal menggelar sentralisasi setelah seleksi nasional (seleknas) di Gedung Anggar, Samarinda, Kalimantan Timur, 5-7 Februari 2018.

Seleknas akan menjaring 42 atlet dari seluruh Indonesia yang terdiri dari atlet junior dan senior.

Seleksi kali ini akan berbentuk tes fisik dan pertandingan.

“Mengapa kami tetap mengadakan seleksi untuk para junior? Karena kami ingin hasil seleknas 2018 sebagai langkah jangka panjang menuju SEA Games 2019 mendatang,” ujar Muslimin.

Setelah itu, promosi-degradasi dilakukan sehingga dari 42 atlet akan terpilih 24 atlet yang kemudian tampil di Asian Games 2018.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X