Malaysia Merasa Diuntungkan dalam Hal Peringkat pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Minggu, 4 Februari 2018 | 12:44 WIB
Gedung baru Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).
THESTAR.COM.MY
Gedung baru Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Malaysia meyakini bisa mendapatkan satu tempat pada putaran final turnamen Piala Thomas-Uber 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Keyakinan tersebut muncul berdasarkan peringkat tim dunia.

Saat ini, Malaysia berada di peringkat ketujuh jika dilihat secara tim.

Meski di atas kertas tim Malaysia bisa dikatakan unggul, ketua BAM, Datuk Seri Norza Zakaria ingin timnya lolos terlebih dulu pada babak kualifikasi Piala Thomas yang akan digelar di Alor Setar, Kedah, Malaysia, 6-11 Februari 2018.

(Baca Juga: India Open 2018 - Pemain Ini Puas Bisa Menyingkirkan Kidambi Srikanth di Babak Kedua)

"Tim putra kami telah berada di peringkat dunia yang tinggi dan harus lolos ke putaran final berdasarkan peringkat tim secara keseluruhan," kata Norza dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Tetapi, saya tidak ingin mereka lolos lewat pintu belakang. Saya ingin mereka lolos atas prestasi dan masuk empat tim teratas Asia pada kualifikasi yang akan datang," ucap Norza.

Norza menjelaskan bahwa peringkat yang tinggi menjadi bekal utama Malaysia untuk bisa mencapai putaran final Piala Thomas 2018.

(Baca Juga: India Open 2018 - Ganda Campuran Tuan Rumah Panen Besar pada Babak Kedua)

"Pada Januari, kami berada dalam posisi peringkat yang baik sebagai tim. Sebenarnya, kami berada pada peringkat yang lebih tinggi dari Korea Selatan. Kami yakin untuk melaju ke final, dan saya ingin tim mendapatkan tempat pada kualifikasi," tutur Norza lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X