FIA dan FIM Restui Rencana Perubahan Sirkuit Barcelona

By Samsul Ngarifin - Minggu, 4 Februari 2018 | 06:28 WIB
Sirkuit Barcelona, Catalunya, yang sedang direnovasi.
PADDOCK-GP.COM
Sirkuit Barcelona, Catalunya, yang sedang direnovasi.

Dua federasi otomotif tertinggi dunia, Federasi Balap Mobil Internasional (FIA) dan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) memberi persetujuan mereka terhadap rencana perubahan lay-out Sirkuit Barcelona di Catalunya.

Bos FIA, Charlie Whiting, dan bos FIM, Franco Uncini, optimistis ajang balap Formula 1 dan MotoGP yang berlangsung Sirkuit Barcelona akan berjalan lancar pasca-perubahan lay-out.

Dilansir dari Paddock-GP, kedua federasi otomotif tersebut menyetujui pelebaran di tikungan 13.

Sebelumnya, karena masalah keselamatan, MotoGP sempat menggunakan lay-out Formula 1 seusai meninggalnya pebalap Moto2, Luis Salom, pada 2016.

(Baca juga: India Open 2018 - The Minions Jaga Asa Pertahankan Gelar Usai Menang atas Ahsan/Hendra)

Tikungan 13 yang mengalami pelebaran nantinya akan membuat panjang lintasan Sirkuit Barcelona menjadi lebih pendek.

Selain akan mengubah lay-out tikungan 13, Sirkuit Barcelona juga sedang melakukan pengaspalan ulang yang sudah dimulai pada Januari lalu.

Sirkuit Barcelona akan menjadi tuan rumah untuk seri balap ketujuh MotoGP 2018 yang akan berlangsung pada 15-17 Juni 2018.

Sementara itu, untuk ajang balap Formula 1, Sirkuit Barcelona akan menggelar balapan pada 13 Mei 2018 atau sekitar satu bulan sebelum ajang balap MotoGP.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X