Dipuji Valentino Rossi, Pebalap Jepang Ini Tetap Tidak Dilihat Tech3

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 Februari 2018 | 09:47 WIB
Kohta Nozane akan menjadi pebalap pengganti Jonas Folger yang absen pada gelaran seri ke-15 MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang (13-15/10/2017).
TWITTER.COM/TECH3 RACING
Kohta Nozane akan menjadi pebalap pengganti Jonas Folger yang absen pada gelaran seri ke-15 MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang (13-15/10/2017).

Pujian Valentino Rossi yang dilayangkan kepada pebalap Jepang, Kohta Nozane, rupanya tidak membuat Manajer Tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal, kepincut. 

Sebaliknya, Poncharal justru mengatakan bahwa Tech3 tidak memiliki satu pun nama pebalap Jepang sebagai kandidat pengganti Jonas Folger. Padahal, Tech3 merupakan tim yang berafiliasi dengan pabrikan ternama Jepang, Yamaha.

"Tidak. Tidak ada orang Jepang (yang akan jadi pebalap Tech3)," kata Poncharal yang dikutip dari Crash.

Tech3 bukanlah tim yang anti pebalap Jepang. Musim lalu, Tech3 mendapuk Kohta Nozane sebagai pebalap pengganti pada GP Jepang.

(Baca Juga: Ini Harapan Mulia Valentino Rossi untuk Pebalap Asal Jepang Kohta Nozane)

Penampilan apik pada sesi latihan bebas membuat Nozane sempat menuai pujian, termasuk dari Poncharal dan Valentino Rossi. Namun, hal itu tidak cukup untuk membuat Poncharal memberikan tawaran lebih lanjut kepada Nozane.

"Tahun lalu ketika dia tampil di Motegi (Jepang), sebelum dia mengalami cedera, kami bertanya, 'apakah Anda tertarik untuk kembali tampil di Philip Island?' Dan dia berkata, 'tidak, hanya Jepang'," tutur Poncharal.

"Dia tidak menginginkannya dan Yamaha juga tidak memaksa," kata Poncharal lagi.

(Baca Juga: Ini Reaksi Felipe Massa Setelah Dibilang Tidak Berguna oleh Mantan Rekan Setimnya)

Pasca-pengunduran diri Folger dari ajang MotoGP karena sakit yang dideritanya, Tech3 memang masih belum memutuskan pebalap pengganti untuk mengarungi musim depan.

Pebalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, menjadi salah satu kandidat kuat untuk bergabung ke tim Yamaha Tech3.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X