Untuk Hal Ini, Valentino Rossi Akui Honda dan Ducati Lebih Baik

By Samsul Ngarifin - Senin, 5 Februari 2018 | 20:58 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Sebuah sanjungan dilayangkan pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, kepada dua tim rival, Honda dan Ducati. Menurut Rossi, kedua pabrikan motor tersebut memiliki keunggulan dalam menangani ECU produksi Magneti Marelli.

Sejak penyeragaman ECU pada 2016 dimulai, kedua pabrikan tersebut memang terbukti lebih piawai ketimbang Yamaha. Apalagi, Ducati sudah lama bekerja sama dengan Magneti Marelli.

Sementara itu, kubu Honda mulai tahun lalu merekrut salah satu insinyur yang pernah bekerja di Ducati dan Magneti Marelli.

"Potensi terbesar dari Yamaha M1 kami berasal dari manajemen elektronik, apalagi M1 memilki akselerasi yang bagus dan di tenaga tikungannya cepat," kata Rossi yang dilansir dari La Gazzetta Dello Sport.

(Baca juga: Lewis Hamilton Bakal Terima Gaji dengan Nominal Fantastis)

"Yang terpenting, Ducati dan juga Honda, masih selangkah lebih maju mengenai perangkat elektronik," ujar Rossi lagi.

Pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018, Yamaha mencatat hasil tidak konsisten.

Salah satu fokus Yamaha pada musim 2018 yakni perihal perangkat elektronik. Musim lalu, aspek ini menjadi salah satu biang masalah Yamaha.

"Saya yakin akan adanya perbaikan. Sejauh ini, sudah lebih baik dari tahun lalu. Di sini (Malaysia), sebelumnya saya selalu takut terjatuh, sekarang tidak," kata Rossi.

Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP akan kembali melakoni tes pramusim 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X