Zhao Yunlei Jadi Pelatih Timnas China

By Any Hidayati - Selasa, 6 Februari 2018 | 13:19 WIB
Pebulu tangkis ganda putri China, Tian Qing (kiri), dan rekannya, Zhao Yunlei, berfoto dengan medali emas Olimpiade London yang mereka raih setelah mengalahkan Mizuki Fuji/Reika Kakiiwa (Jepang), 4 Agustus 2012.
ADEK BERRY/AFP PHOTO
Pebulu tangkis ganda putri China, Tian Qing (kiri), dan rekannya, Zhao Yunlei, berfoto dengan medali emas Olimpiade London yang mereka raih setelah mengalahkan Mizuki Fuji/Reika Kakiiwa (Jepang), 4 Agustus 2012.

Mantan pebulu tangkis spesialis ganda China, Zhao Yunlei, dipastikan kembali ke tim nasional Negeri Tirai Bambu setelah memutuskan pensiun pasca-Olimpiade Rio 2016.

Nama Zhao Yunlei tampaknya layak disebut sebagai legenda bulu tangkis China.

Zhao adalah atlet China dengan raihan gelar superseries terbanyak sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis.

Zhao Yunlei mengoleksi 42 gelar juara superseries yang terdiri dari 15 gelar pada nomor ganda putri dan 27 gelar pada sektor ganda campuran.

Namun, atlet yang sempat berpacaran dengan Zhang Nan ini memutuskan mundur dari timnas China pada tahun 2016.

(Baca Juga: ABL 2018 - CLS Knights Indonesia Kalahkan Westports Malaysia)

Dua tahun berlalu sejak pensiun, Zhao dikabarkan ditarik kembali ke timnas, bukan berstatus pemain melainkan sebagai pelatih.

Zhao Yunlei akan menjadi bagian dari tim putri China dan akan mendampingi pada berbagai turnamen bulu tangkis internasional.

Zhao Yunlei (kanan) sedang mengawasi latihan Huang Dongping di sesi latihan awal Februari 2018
weibo/Badminton Magazine

Seperti dikutip JUARA dari akun Weibo Badminton Magazine, Zhao tampak berada di tengah-tengah latihan tim China.

"Minggu pertama dari rangkaian pekan pelatihan, olahraga pukul 07.00 pagi, lari 4.000 meter. Ada beberapa pemain yang tidak lari karena terhalang keadaan fisik, tetapi mereka tetap latihan di tempat," tulis akun Badminton Magazine, Senin (5/2/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : weibo/Badminton Magazine


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X