Ketika Kekalahan pada Final Piala Thomas 2016 Bikin Ihsan Tak Bisa Tidur

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 7 Februari 2018 | 12:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, saat menjalani pertandingan babak semifinal nomor perorangan pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, saat menjalani pertandingan babak semifinal nomor perorangan pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Kekalahan pada laga final Piala Thomas 2016 di Kunshan, China, rupanya sempat "memukul" mental pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa.

Saking merasa sedih, Ihsan bahkan sempat tidak bisa tidur selama dua hari pasca-kekalahan tersebut.

Diakui Ihsan, pertandingan beregu melawan Denmark pada final Piala Thomas 2016 menjadi momen yang tak dapat dilupakannya sebagai pemain nasional.

Dua tahun lalu, tepatnya pada babak final Piala Thomas 2016, Ihsan gagal menyumbang poin bagi tim Indonesia saat laga melawan Kristian Vittinghus (Denmark).

(Baca juga: Greg Nwokolo Siap Dipanggil Luis Milla untuk Asian Games 2018)

Meski demikian, kegagalan tersebut tak membuatnya trauma. Sebaliknya, Ihsan justru mencoba untuk terus mengasah mentalnya dalam laga beregu.

"Pasti membekas, waktu itu saya nggak tidur dua hari. Saat kembali ke Indonesia rasanya malu sekali karena gagal menyumbangkan poin. Saya sampai nggak mau latihan karena kecewa," kata Ihsan yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Akan tetapi, jangan diingat-ingat bagian ini. Saya harus ambil hikmahnya saja, pertandingan beregu itu memang tekanannya berbeda dari perorangan," ucap dia menambahkan.

Ihsan menyatakan bahwa motivasi dari pelatih dan teman-teman turut membantunya untuk berpikir optimistis dalam menjalani karier.

Ia bertambah semangat karena penampilannya pada SEA Games Kuala Lumpur 2017 dinilai bagus oleh teman-temannya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X